Sunday, November 20, 2016

Pengertian dan Definisi Anarkisme

Teori Politik - Halo sobat, kali ini kita akan membahas kajian tentang apa itu pengertian dan definisi dari Anarkisme. Apa itu Anarkisme? Anarkisme adalah sebuah bentuk ideologi yang berlawanan dengan totaliter / totalitarianisme. Anarkisme menentang semua bentuk penguasaan pemerintah karena sebagai filsafat politik, anarkisme mengedepankan nilai-nilai kebebasan. Dalam hal pengaturan, anarkisme melihat pemerintah selalu berusaha membuat aturan untuk mengekang kebebasan individu, misalnya larangan untuk melakukan demonstrasi tanpa izin dari polisi.



Pengertian  dan Definisi Anarkisme

Maka tindakan yang menganut faham Anarkisme ini selalu bertentangan dengan aturan yang mengekang akan kebebasan - kebebasan individu, mereka cenderung tidak mau berdialog dengan pejabat pemerintah sehingga sering mengambil tindakan - tindakan brutal yang merusak dan mengganggu ketertiban umum. 

Penganut ideologi Anarkisme tidak menginginkan adanya peraturan yang membatasi kebebasan individu dalam berekspresi dan tidak terikat dari tatanan. Dalam sebuah negara hukum yang melindungi hak pemilikan pribadi maupun milik negara, anarkisme selalu berhadapan dengan polisi dan hukum untuk mempertanggungjawabkan tindakannya, terutama jika melakukan perusakan infrastruktur, baik itu milik pribadi ataupun milik negara. 

Itulah penjelasan kita kali ini tentang Pengertian dan Definisi Anarkisme, semoga bisa difahami dan jadi sumber belajar bagi rekan - rekan semua. Terimakasih....

Terimkasih sudah berkunjung, mari berdiskusi di blog kami. Kajian Politik itu seru dan dinamis. Jadi, lihatlah disekeliling anda, fenomena politik akan senantiasa kita jumpai.
EmoticonEmoticon